Monday, April 16, 2007

selamat jalan kakek

Kamis kemaren kakek meninggal dunia.
Aku baru tahu magrib setelah ada miscall dari mama.
Langsung aja buru2 nyari tiket pulang.
Tapi ternyata ga ada penerbangan malam.
Penerbangan paling pagi juga adanya jam 07.00 WIB dan hanya tersedia 1 seat.
Akhirnya setelah nanya ke papa...aku memutuskan ga jadi pulang.
Toh kalo aku berangkat dari Jakarta jam 07.00 kemungkinan nyampe bandara Padang 08.45.
Dari bandara biasanya butuh waktu 2 jam untuk nyampe rumah, sedangkan jenazah alm akan dibawa ke kampung kelahiran mama, kira2 1 jam lagi dari rumah.
Padahal kata papa jenazah akan dimandikan jam 10.00 WIB dan disholatkan setelah jumatan.

Yaahh....aku jadi ga bisa ngelihat kakek untuk yang terkahir kalinya.
Aku sayang kakek....walaupun kakek hanya ayah tirinya mama.
Dulu waktu aku kecil...aku sering banget digendong di punggung kakek yang ringkih itu sambil kakek ngelayani pembeli di toko.
Kakek sering beliin aku sate karna kakek juga suka sate.
Terakhir ketemu kakek lebaran kemaren......
Aku bawain baju koko.
Tapi kakek ga mau make karna dia lagi make baju yang aku beliin lebaran tahun lalunya lagi.
Setelah dipaksa ama nenek, akhirnya kakek mau juga pake baju koko barunya sambil tersenyum.
Sampe aku pulang kakek masih keukeuh ngasi jajan....

Sayang aku ga sempat ngerawat kakek....
Tapi aku sayang banget ma kakek....
Semoga kakek tahu itu walaupun aku ga sempat menghadiri pemakaman kakek.
Aku cuma bisa kirimin kakek do'a semoga kakek di tempatkan di tempat yang terbaik disisiNYA. Semoga amal ibadah kakek diterima.......
Maafkan aku ya kek.....